(c) buzzfeed.com |
ANAR Foundation, sebuah lembaga perlindungan anak di Spanyol, membuat iklan layanan unik untuk perlindungan anak. Mereka menjamin bahwa dari iklan yang dipajang di jalanan tersebut, hanya anak-anak yang bisa melihatnya. Bagaimana bisa?
Iklan tersebut memanfaatkan dua perspektif yang berbeda, yaitu perspektif orang dewasa dan anak-anak di bawah 10 tahun. Jadi orang dewasa yang melihat hal tersebut, akan melihat hal yang berbeda dengan anak-anak. Sebuah display yang ada di pinggir jalan itu menunjukkan gambar seorang anak tanpa ekspresi.
Bila display ini dilihat oleh anak kecil, maka ia akan melihat gambar anak dengan pipi yang lebam dan bibir yang berdarah. Sebuah pesan yang penuh harapan akan terbaca oleh mereka dan hanya dari sudut pandang mereka tulisan ini bisa dibaca, "Bila seseorang menyakitimu, telepon kami dan kami akan menolongmu. 116 111."
Sementara bila display ini dilihat oleh orang dewasa, maka mereka akan membaca sebuah tag line yang cukup miris. "Kadang, kekerasan pada anak hanya bisa dilihat oleh anak-anak yang mengalaminya." Tag line ini bisa menjadi sebuah petunjuk bahwa seringkali kita mengabaikan anak-anak dan perasaan mereka.
Kebanyakan orang tua tak menyadari bahwa anaknya sedang menjadi korban kekerasan atau bahkan orang tua sendiri yang melakukan kekerasan pada anaknya. Seringkali kita menganggap kekerasan setelah sang anak benar-benar sudah mengalami luka yang parah atau stres dan trauma yang berat.
Ladies, semoga iklan ini juga ikut menginspirasi kita sebagai wanita untuk turut menjaga dan melindungi anak-anak terdekat di lingkungan kita. Mari membantu agar banyak anak lebih bisa menikmati masa kecil yang bahagia sehingga bisa menjadi generasi penerus yang membanggakan.
0 comments:
Posting Komentar