Fasilitas di Internet

|

Sebagaimana kita ketahui bahwa internet sangat berpengaruh besar bagi kehidupan semua umat manusia, terlebih lagi dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan internet memudahkan kita untuk berhubung dengan orang di tempat lain dan menambah wawasan kita akan dunia yang luas.

Berikut beberapa fasilitas yang telah disediakan oleh internet :

Sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com

1. Email (Electronic Mail)
Email adalah surat elektronik yang memudahkan kita mengirim pesan tanpa harus menunggu lama agar terkirim sampai tujuan dan dengan email kita dapat mengatifkan sebuah akun tertentu. Fasilitas email dapat kita gunakan di yahoo.comgmail.com, dll

sumber gambar : http://ibnmalik.net

2. Chatting
Chatting adalah fasilitas internet yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan sesama melalui internet, menggunakan teks.

sumber gambar : http://tsantsantsan.files.wordpress.com

3. Word Wide Web (WWW)
Word wide web atau yang sering kita sebut WWW merupakan fasilitas yang sangat umum dari internet, layanan ini menggunakan link hypertext yang digunakan untuk membuka atau mengambil halaman web dari server. Pengguna internet dapat melihat WWW teresebut disemua browser.

Sumber gambar : http://multimedia.journalism.berkeley.edu/

4. File Transfer Protocol (FTP)
File transfer protocol atau FTP adalah layanan internet yang memungkinkan kita mentransfer file dari satu komputer ke komputer lainnya dengan server internet, selain itu kita dapat mengambil beberapa file dokumen dari server internet yang sudah dibagikan secara gratis.

Sumber gambar : http://www.usg.edu

5. Gopher
Gopher adalah progam internet yang dirancang untuk pengambilan dan pencarian dokumen di internet, fasilitas ini bekerja sama seperti WWW akan tetapi gopher berbasis teks sedangkan WWW berbasis hypertext. Gopher di ciptakan pada tahun 1991 Mark Mccahill. Gopher dibuat sebagai alternatif dari WWW (World Wide Web), namun gopher tidak dapat mengalahkan popularitas WWW (World Wide Web).

6. Telnet (Telecommunication Network)
Telecommunication Network atau yang biasa disebut telnet merupakan fasilitas internet yang digunakan untuk mengatur satu komputer dari komputer lain menggunakan koneksi internet atau LAN.

0 comments:

Posting Komentar