5 Tokoh Yang Menginspirasi Hidup

|


Ibu Teresa...
Ibu Teresa lahir tanggal 26 Agustus 1910, adalah seorang katolik yang selama 45 tahun melayani orang miskin, sakit, yatim piatu, dan orang yang membutuhkan pertolongan lainnya. Ibu Teresa telah mendirikan Misionaris Cinta Kasih di Kalkuta, India pada tahun 1950. Ibu Teresa meninggal pada tanggal 5 September 1997 dan diberi gelar Beata Teresa dari Calcutta.




Nelson Mandela...
Nelson Mandela lahir tanggal 18 Juli 1918, adalah pembela kulit hitam saat jaman perbedaan RAS, karena tindakannya itu dia ditangkap dan di hukum penjara seumur hidup pada tahun 1962. Dia di penjara selama 27 thn dia pun tidak diam saja setelah keluar dari penjara. Setelah di bebaskan pada tanggal 11 Febuari 1990, dia memimpin partainya dalam negosiasi yang mengarah ke demokrasi multi-rasial pada tahun 1994. Sebagai presiden dari 1994 hingga 1999, ia sering memberikan prioritas kepada rekonsiliasi.




Ludwig Van Beethoven...
Ludwig Van Beethoven dibabtis pada 17 Desember 1770 di Bonn, ayahnya adala seorang musisi. Sejak kecil ia menterjuni dunia musik, dan suatu saat hidupnnya mulai berubah, pendengarannya mulai terganngu dan membuatnya tuli, dia pun tak menyerah dan tidak memikirkan cara untuk mengakhiri hidupnya, dia terus berusaha sehingga semangatnya kita kenang sampai sekarang.




Rosa Park...
Rosa park lahir pada tanggal 4 Febuari 1913, terkenal karena dia menetang peraturan tentang perbedaan RAS antara kulit hitam dan kulit putih. Dia menolak mematuhi perintah supir bus yaitu James Blake untuk memberikan tempat duduknya kepada orang berkulit putih dan agar seluruh ruangan hanya untuk penumpang berkulit putih, karena dia ingin tetap mepertahankan harga dirinya sebagai kulit hitam.




Thomas Alva Edison...
Thomas Alva Edison lahir pada tanggal 11 Febuari 1847 dan meninggal pada tanggal 18 Oktober 1931. Menciptakan bola lampu dan mengalami kegagalan hingga ribuan kali lalu bangkit kembali, hingga ia menemukan 1 cara yang benar untuk membuat bola lampu. Apa yang dia katakan meskipun dia mengalami kegagalan yang cukup banyak?
“Sesungguhnya saya tidak gagal, melainkan telah menemukan beribu-ribu cara yang salah dan 1 cara yang benar untuk membuat bola lampu .”

2 comments:

Ester mengatakan...

Menarik dan inspiratif, termasuk yang bikin blog ini. Keep on writing, gal! ^^

Therecia Natalia Lee mengatakan...

thx pujiannya... :D
GBU...

Posting Komentar