Renungan :: Kisah 3 pohon....

|
Pada suatu hari di sebuah hutan terdapat 3 phon yang sedang berbicara tentang keinginnannya....

Pohon 1: Aku ingin nanti kalau aku sudah tumbuh menjadi pohon yang besaar...aku mau di buat menjadi kapal yg besar, mengangkut semua raja raja di dunia...

Pohon 2: Kalau aku beda, aku mau nanti kalau menjadi pohon yang besar aku mau di jadikan kotak harta karun yang menyimpan semua harta" kerajaan...

Pohon 3: Aku beda dari kalian berdua, kalau aku uda menjadi pohon yang besar, aku gk mau di tebang...aku mau tumbuh tinggi sampai menyentuh surga agar aku bs dekat dengan Tuhan...

hari demi hari mereka tumbuh menjadi pohon yang sangat besar...lalu pohon pertama pun di tebang..." waah!! aku di tebang skrng, berati saatnya q di buat menjadi kapal yang besar mengangkut raja raja" kata pohon pertama...tapi ternyata tidak, dia hanya di jadikan kapal kecil untuk para nelayaan...pohon pertama sangat kecewa " Tuhan...kenapa q di jadikan kapal kecil, bukan ini yang kuinginkan"....

Pohon kedua pun ditebang " wah!! aku di tebang, berati saatnya aku di jadikan kotak harta karun untuk menyimpan harta2 raja"....tapi ternyata tidak, dia hanya di jadikan kota tempat makan ternak...pohon kedua pun kecewa "Tuhan...kenapa aku di jadikan kotak tempat makan ternak, bukan ini yang kuinginkan"....

Pohon ketiga pun ditebang " Tuhan...kenapa aku di tebang, bukan ini yang kuinginkan"...pohon ketiga hanya di tebang dan di buat menjadi balok yang tidak berguna...

Pada suatu hari lahirlah raja di atas segala raja dan datang ke tempat peternakan...lalu bayi raja tersebut di letakan di tempat makan ternak yang di alasi jerami...sejak itu pohon kedua sangat senang...ternyata dia bukan menyimpan harta2 raja...bahkan lebih dari harta2 raja...yaitu menjadi tempat lahirnya TUHAN...

Pohon pertama dan ketiga masih sangat kecewa...lalu Tuhan menaiki kapal yang di buat dari pohon pertama...dan pohon pertama sangat senang...ternyata dia tidak membawa raja2...bahkan lebih dari raja yaitu TUHAN...

Pohon ketiga masih dengan kekecewaannya...dan ternyata balok yang di buat dari pohon ketiga di jadikan salib untuk Tuhan...pohon ketiga sangat senang...ternyata pohon pohon ketiga bukan hanya dekat dengan Tuhan...tapi Tuhan melekat pada tubuhnya....

Dari cerita ini...kita dapat menyimpulkan bahwa rencana TUHAN lebih indah dari yang kita inginkan...semoga cerita ini memberi pelajaran bagi kita....GBU :)

0 comments:

Posting Komentar