5 Larangan Setelah Makan...

|
Tanpa kita sadari, kita telah melakukan hal kecil tetapi berpengaruh buruk bagi tubuh kita seperti setelah makan, biasanya tanpa kita sadari kita melakukan hal kecil yang salah dan berpengaruh buruk bagi tubuh kita. Berikut 5 hal kecil yang harus kita hindari setelah makan, seperti :

1. Jangan merokok


Menurut penelitian jika kita merokok setelah makan sama dengan kita merokok 10 batang dan kemungkinan terserang kanker lebih besar.


2. Jangan langsung tidur



Langsung tidur setelah makan dapat membuat makanan kita tidak di cerna dengan baik dan dapat mengakibatkan usus mengalami pengembungan dan peradangan, atau biasa nya akan mengalami obesitas karena makanan yang tidak di cerna dengan baik dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan.


3. Jangan langsung makan buah



Kebiasaan memakan buah setelah makan ternyata adalah kebiasaan yang keliru, lambung membutuhkan waktu 1-2 jam untuk mencerna, jika seusai makan lalu menyantap buah, buah akan terhambat oleh makanan yang telah lebih dulu disantap, akibatnya buah-buahan tidak bisa tercerna secara normal dan ini dapat menggangu kesehatan lambung kita.


4. Jangan minum air sesudah makan



Memang kebiasaan ini sudah banyak di lakukan orang, akan tetapi kebiasaan ini salah dan tidak baik untuk kesehatan. Minum air es setelah makan akan membuat hal-hal yg berminyak yg baru saja dikonsumsi menjadi membeku, hal ini dapat memperlambat pencernaan. Biasakanlah meminum air hangat setelah makan, karena akan mempermudah kerjanya pencernaan.


5. Jangan berjalan-jalan setelah makan



Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang telah Anda makan.

0 comments:

Posting Komentar